..........

RSS

Parangtritis

Apa kabar sahabat? Adakah yang masih berlibur? Berlibur terkadang dibutuhkan ditengah padatnya rutinitas kerja. Ya, sekedar memberikan suasana baru agar pikiran menjadi lebih segar. Sahabat liburan kemana nich?

Saya punya cerita dari liburan keluarga kecil kami. Kebetulan pas pergantian tahun kami berada di Solo. Sengaja kami pilih hari pertama di tahun 2017 untuk melakukan perjalanan. Pertimbangannya, jalanan pasti akan sepi setelah orang-orang berpesta kembang api. Tujuan touring kami adalah pantai parangtritis di Jogjakarta. Pantai yang sering disebut paris ini masih memiliki daya tarik tinggi untuk dikunjungi.


Setelah melakukan perjalanan selama 3 jam menggunakan sepeda motor sampailah kami di parangtritis. Kami memutuskan untuk mencari penginapan terlebih dahulu. Dari puluhan penginapan yang berderet disepanjang daerah objek wisata ini, pilihan kami jatuh pada losmen widya. Dengan tarif Rp 100.000,- kami mendapat kamar standar dengan bed double, kipas, tv dan kamar mandi didalam. Lumayanlah untuk melepas lelah. Dan jarak ke pantaipun hanya 200 meter.

Setelah menaruh barang di kamar, kami langsung menuju pantai untuk bermain dan menikmati suasana matahari terbenam. Sayangnya sesampainya di pantai kami sedikit kecewa, banyak sampah di bibir pantai.

Ini menjadi PR bagi kita, pengunjung, pedagang dan pengelola agar pantai bisa kembali bersih. Dibutuhkan kesadaran dari kita untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tentunya perlu dukungan fasilitas tempat sampah dan papan-papan peringatan. Yukk... biasakan membuang sampah pada tempatnya atau menyimpannya dahulu hingga menemukan tempat sampah jika tidak kita menemukan disekitar kita berada.

Nah, itu cerita liburan kami. Gimana dengan cerita liburan kalian?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar