..........

RSS

Sehari tak cukup untuk menjelajah Dieng




Akhirnya bisa juga pergi ke Dieng. Sayangnya, saya hanya punya waktu satu hari. Itu tidak cukup untuk menjelajahinya. Hanya tiga tempat yang bisa saya kunjungi, diantaranya:

1. Candi Arjuna

Wow ... saya dibuat kagum dengan pemandangannya. Bukit yang hijau sungguh menyegarkan mata. Udara yang sejuk menentramkan jiwa. Di sini kita akan menemui empat candi yang beraliran Hindu. Bangunan candi tidak menjulang tinggi. Di dalamnya juga tidak ada arcanya.
Puas mengelilingi candi Arjuna, perjalanan dilanjut ke tujuan kedua yang tiketnya merupakan terusan dari  candi Arjuna seharga Rp. 10.000,-

2. Kawah Sikidang

Memasuki kawasan kawah, kita akan mencium bau belerang yang menyengat. Disarankan untuk memakai masker. Perbedaan kawah Sikidang dengan kawah-kawah lain di Indonesia, adalah terdapat kawah utama yang berpindah-pindah. Ada juga beberapa kawah kecil yang masih aktif. Menurut cerita, dulunya itu adalah kawah utama. Menurut legenda nama Sikidang diambil dari kata kidang. Kidang, hewan yang suka melompat-lompat alias berpindah-pindah sesuai dengan situasi kawah.
Hari mulai siang, mari kita lanjutkan perjalanan.

3. Telaga Warna

Cukup melelahkan mengelilingi telaga ini. Namun, hati tak akan kecewa. Kita akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata. Telaga warna yang memiliki permukaan air yang warnanya berubah-ubah ini dikelilingi hutan dan bukit yang masih asri. Kita juga akan menjumpai telaga lain yang letaknya bersebelahan dengan telaga warna, yakni Telaga Pengilon.


Semoga ada kesempatan lagi untuk mendaratkan kaki ini ke Dieng. Aamiin    









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar