..........

RSS

Putri Noong

Meski sekarang kue-kue modern makin banyak tapi itu tidak menyingkirkan kue tradisional Indonesia dari lidah saya. Weekend kali ini, saya punya kesempatan untuk bikin kue “putri noong” bersama teman serumah. Dan ternyata bikinnya begitu mudah, kalian juga dapat membuatnya. Berikut saya share resepnya.

Bahan:
1. 1kg singkong parut
2. 200 gram gula
3. Pewarna makanan
4. 5 buah pisang nangka
5. 1 butir kelapa parut
6. Garam secukupnya
7. Daun pisang secukupnya

Cara membuat:
1. Kukus kelapa parut dan sedikit garam terlebih dahulu selama 20 menit, kemudian sisikan. (*kelapa parut untuk taburan)
2. Campur singkong parut dan gula sampai rata, kemudian tambahkan pewarna makanan. (*saya menggunakan pewarna merah dan hijau)
3. Ambil selembar daun pisang (*saran saya sebelum digunakan daun pisang di jemur terlebih dahulu), beri adonan singkong, pipihan. Kemudian letakan pisang nangka utuh dan tambahan adonan singkong lagi diatasnya. Bungkus dengan rapi.
4. Kukus selama 30 menit, tiriskan dan potong-potong.
5. Kue putri noong siap disajikan dengan taburan kepala parut.

Selamat mencoba!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar